Copyright 2017 - Senat Politeknik Negeri Padang

Beranda

Pemilihan Pimpinan Senat PNP 2016-2020

Pada tanggal 1 Desember 2016, Senat Politekniknik Negeri Padang melakukan pemilihan Ketua dan Sekretaris Senat definitif. Proses pemilihan pimpinan senat ini dilakukan dalam rapat pleno yang dipimpinan oleh Ketua Senat Sementara yaitu Dr. Elvis Adril S.T.,M.T., dan Sekretaris Senat Sementara Afridian Wirahadi Ahmad S.E.,M.Sc.Ak.

Untuk menentukan calon Ketua Senat dilakukan dulu proses penjaringan bakal calon dengan cara usulan nama-nama anggota senat yang berasal dari wakil dosen oleh masing-masing anggota. Dalam proses ini terjaringlah 3 nama bakal calon yaitu Ir. Hanriyawan Adnan Mooduto M.Kom. (wakil dosen dari Jurusan Teknologi Informasi), Dr. Nazris Nazaruddin S.T.,M.Si. (wakil dosen dari Jurusan Teknik Elektro), dan Zulhendri S.T.,M.T. (wakil dosen dari Jurusan Teknik Mesin).

 

Dengan telah didapatkannya tiga nama bakal calon tersebut, maka pimpinan senat sementara menetapkannya sebagai calon ketua senat. Selanjutnya dilakukanlah proses pemilihan oleh anggota senat dengan memberikan pilihan pada salah satu dari tiga nama calon tersebut. Selama proses pemililhan terlihat anggota senat penuh senyum dan tawa terlebih lagi saat penghitungan suara.

Hasil perolehan suara dari masing-masing calon tersebut adalah Ir. Hanriyawan Adnan Mooduto M.Kom. : memperoleh 17 suara, Dr. Nazris Nazaruddin S.T.,M.Si. : memperoleh 10 suara dan Zulhendri S.T.,M.T. : memperoleh 3 suara. Dengan hasil pemilihan ini maka Pimpinan Senat Sementara menetapkan/memutuskan untuk Ketua Senat PNP 2016-2020 adalah Ir. Hanriyawan Adnan Mooduto M.Kom.

Berikutnya rapat pleno Senat dilanjutkan untuk memilih Sekretaris Senat. Pada proses ini anggota senat mengusulkan nama-nama dari anggota senat yang berasal dari wakil dosen untuk dipilih oleh Ketua Senat terpilih sebagai Sekretaris Senat. Ada tiga nama yang diusulkan kepada Ketua Senat terpilih yaitu Tri Artono S.T,M.Kom., Afridian Wirahadi Ahmad S.E.,M.Sc.Ak dan Alhapen Ruslin Chandra S.E.,M.T.,M.Com. Ketua Senat terpilih Ir. Hanriyawan Adnan Mooduto M.Kom. dengan melihat aspirasi jumlah perolehan suara yang didapat dari tiga calon tersebut maka menetapkan untuk memilih Tri Artono S.T.,M.Kom. sebagai Sekretaris Senat. Dengan demikian maka Pimpinan Senat Sementara menetapkan/memutuskan untuk Sekretaris Senat PNP 2016-2020 adalah Tri Artono S.T.,M.Kom.

 

 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

f t g m